Melakukan Night Audit
Anda dapat melakukan proses night audit melalui menu Night Audit (\Night Audit).
Berikut merupakan langkah-langkah untuk melakukan proses night audit:
- Pastikan bahwa tidak terdapat expected arrival guest pada daftar Expected Arrival Guest
- Jika masih terdapat expected arrival guest ketika tombol dipilih, maka layar akan menampilkan warning sehingga proses Night Audit tidak dapat dilakukan
- Pastikan bahwa tidak terdapat expected departure guest pada daftar Expected Departure Guest
- Jika masih terdapat expected departure guest ketika tombol dipilih, maka layar akan menampilkan warning sehingga proses Night Audit tidak dapat dilakukan
- Pastikah bahwa cashier di Point of Sales sudah di-close
- Jika masih masih terdapat cashier yang belum di-close ketika tombol dipilih, maka layar akan menampilkan warning sehingga proses Night Audit tidak dapat dilakukan
- Pilih tombol , sehingga layar Confirmation ditampilkan
- Masukkan password anda pada field Password
- Pilih tombol untuk melakukan proses Night Audit
- Ketika proses Night Audit telah selesai dilakukan, maka layar akan menampilkan Night Audit Summary
Note:
- Jika masih terdapat expected arrival guest pada daftar Expected Arrival Guest di layar Night Audit, anda memiliki 2 opsi, yaitu membatalkan reservasi dengan Membatalkan Reservasi atau Menandai Reservasi Sebagai No Show.
- Jika masih terdapat expected departure guest pada daftar Expected Departure Guest di layar Night Audit, anda memiliki 2 opsi, yaitu Melakukan Check Out atau Melakukan Extend Stay.
- Jika cashier pada Point of Sales belum di-close, anda dapat Melakukan Close Cashier