Skip to main content

Lost Connection Saat Membuka Cashier

Berikut adalah panduan ketika anda mengalami lost connection saat membuka cashier pada menu Point Of Sale (\Point Of Sale).

Berikut merupakan langkah-langkah ketika anda mengalami lost connection saat membuka cashier:

  1. Pastikan koneksi internet anda berjalan dengan lancar, jika diperlukan gunakan tambahan jaringan internet pada device. Lost connection ditandai dengan tanda sync berwarna merah sebagai berikut

alt-text

  • Dan mengeluarkan warning seperti berikut

alt-text

  1. Anda tetap dapat melakukan order pada saat lost connection. Tetapi tidak dianjurkan untuk close layar POS karena akan mengakibatkan hilangnya order yang sudah diinput tetapi belum payment (bill gantung)

alt-text

  1. Setelah melakukan payment klik save dan lakukan next order. Tidak dianjurkan untuk refresh layar POS

alt-text

  1. Pastikan anda selalu membuka halaman orders (/Point Of Sale/Orders) untuk memastikan bahwa order yang anda input masuk.

alt-text

  1. Setelah beberapa saat silahkan cek kembali koneksi POS anda, jika tanda wifi dan sync sudah berwarna hijau menandakan bahwa koneksi berangsur normal dan anda dapat melanjutkan penjualan di cashier.

alt-text

  • Berikut merupakan video panduan ketika anda mengalami lost connection saat membuka cashier

alt-text