Skip to main content

Menambahkan Customer Invoices

Anda dapat menambahkan customer invoices melalui menu Customer Invoices (\Invoicing\Sales\Documents\Customer Invoices).

Berikut merupakan langkah-langkah untuk menambahkan customer invoices:

  1. Melihat daftar customer invoices

alt-text

  1. Memilih tombol alt-text, sehingga layar New ditampilkan

alt-text

  1. Isi data pada setiap field. Mandatory field pada layar ini adalah customer dan invoice date
  • Untuk menambahkan product, anda dapat memilih tombol Add an item

alt-text

Kemudian isi data product yang ingin anda tambahkan pada setiap field

alt-text

Berikut merupakan tampilan Customer Invoices setelah field diisi

alt-text

alt-text

  1. Pilih tombol alt-text untuk menyimpan customer invoices

  2. Pilih tombol alt-text untuk confirm dan posting journal dari customer invoices , sehingga akan muncul nomor customer invoice dan status menjadi open

alt-text

Note:

  • Ketika PMS telah melewati Night Audit, maka guest folio dengan payment = City Ledger akan otomatis terkirim ke Odoo dan Customer Invoices akan otomatis terbuat dengan status Open (invoices tidak perlu dilakukan validate, karena sudah otomatis ter-validate)

Berikut merupakan contoh Customer Invoices untuk guest folio

alt-text