Menambahkan Customer Invoices
Anda dapat menambahkan customer invoices melalui menu Customer Invoices (\Invoicing\Sales\Documents\Customer Invoices).
Berikut merupakan langkah-langkah untuk menambahkan customer invoices:
- Memilih tombol , sehingga layar New ditampilkan
- Isi data pada setiap field. Mandatory field pada layar ini adalah customer dan invoice date
- Untuk menambahkan product, anda dapat memilih tombol Add an item
Kemudian isi data product yang ingin anda tambahkan pada setiap field
Berikut merupakan tampilan Customer Invoices setelah field diisi
-
Pilih tombol untuk menyimpan customer invoices
-
Pilih tombol untuk confirm dan posting journal dari customer invoices , sehingga akan muncul nomor customer invoice dan status menjadi open
Note:
- Ketika PMS telah melewati Night Audit, maka guest folio dengan payment = City Ledger akan otomatis terkirim ke Odoo dan Customer Invoices akan otomatis terbuat dengan status Open (invoices tidak perlu dilakukan validate, karena sudah otomatis ter-validate)
Berikut merupakan contoh Customer Invoices untuk guest folio